Sambutan Hangat di Dinas Lingkungan Hidup Kab. Langkat

Audiensi Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) – PPLH Bohorok terus berlanjut ke kabupaten yang secara administrasi menaungi Kecamatan Bohorok, yaitu Kabupaten Langkat. Senin, 28 Agustus 2017, diadakan audiensi YEL-PPLH Bohorok dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Langkat.

Tiba di kantor, disambut oleh Ibu Yosmalia Hasibuan, SP selaku Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan diteruskan kepada Bapak Yaser Wagdhi, S.Sos selaku Kepala Bidang Penataan PPLH, mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Drs. Iskandar Zulkarnain Tarigan, M.Si yang sedang berkegiatan di luar kantor.

YEL-PPLH Bohorok fokus pada penyampaian peran dan kontribusi aktif untuk sekolah-sekolah Adiwiyata dan yang menuju Adiwiyata. Terutama untuk sekolah-sekolah yang berada di sekitar Langkat Hulu yang dekat dengan area kerja PPLH Bohorok. Kabupaten Langkat sendiri masih sedikit memiliki sekolah Adiwiyata dan terkonsentrasi hanya di wilayah Langkat Hilir dan Teluk Alu.

Pertemuan singkat ini diharapkan memberikan perkembangan yang baik dalam bidang Adiwiyata di Kabupaten langkat. Oleh karena itu, pertemuan ini akan kembali dilakukan dengan skala yang lebih besar dan melibatkan beberapa stake-holder, seperti Dinas Pendidikan, UPTD, Para Kepala Sekolah wilayah Langkat Hulu, DLH Langkat, dan YEL-PPLH Bohorok sendiri, ujar Bapak Yaser di ruangannya.

Tentunya hal ini menjadi pertemuan yang positif dan solutif dimana DLH Langkat turut bersedia memfasilitasi pertemuan lanjutan dengan berbagai pihak yang akan diadakan di Stabat dalam waktu dekat, tambah Khairuddin, selaku Manager PPLH Bohorok.

Bagikan

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *